Sabtu, 24 Oktober 2009

Penundaan yang Sempurna


Wew.. luar biasa, pengumuman sayembara desain logo di www.esdm.go.id sejak setahun lalu yang menjanjikan hadiah 40 juta kepada seorang pemenang dan masing 10 juta kepada 4 orang nominasi (*mohon diralat jika memang saya keliru), ternyata sejak keputusan penundaan itu dipublikasikan sampai hari ini, ternyata tidak jelas ujung pangkalnya.
Dan hari ini penundaan tersebut merayakan ulang tahunnya yang pertama…

Tertulis dengan jelas:

“Diumumkan kepada seluruh Peserta Sayembara Logo Departemen Energi
dan Sumber Daya Mineral, bahwa sehubungan dengan belum selesainya proses seleksi penilaian Logo, maka pengumuman pemenang sayembara logo yang semula akan diumumkan pada tanggal 27 Oktober 2008 ditunda sampai waktu yang akan ditentukan kemudian.

Demikian pengumuman ini untuk diketahui.

Jakarta, 24 Oktober 2008

Ketua Tim Sayembara Logo
Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral

ttd

==============================================================
Luar biasa bukan, menjuri karya logo sampai setahun lamanya…
Saya tak bermaksud menjelekkan panitia, namun sebagai peserta saya juga punya hak untuk menanyakan kelanjutan dari kompetisi tersebut?

kritik untuk panitia, jika memang sayembara itu dibatalkan karena semua logo yang masuk memang tidak layak, kenapa tidak di informasikan secara langsung di web resminya. Tentu untuk menjaga kredibilitas dari panitia sayembara itu sendiri, untuk kawan-kawan yang hobi mengikuti tantangan kompetisi desain seperti saya, mungkin ini hanyalah salah satu contoh realitas "buruk" yang bisa terus menjadi pembelajaran bagi kita bila mengikuti kompetisi desain di dalam negeri...

bagaimana menurut Anda?

7 komentar:

Ali Mas'adi mengatakan...

mungkin dana hadiahnya habis buat membantu saudara kita yg kena gempa... ikhlasin aja .... itung itung sodaqoh jariah..

olip mengatakan...

mudah² an beneran ... bukan scam :D

antown mengatakan...

wah, payah nih kalo beneran cuma scam

reactivator mengatakan...

memang di indonesia ini banyak panitia lomba yg kurang profesional, krn mungkin yg menjadi panitia lomba itu pegawai internal instansinya, sehingga kerjaannya bs jd overlapping dan akhirnya kegiatan lombanya terbengkalai.

yah itu hanya salah satu faktor saja yg bikin suatu lomba jd berantakan.

jangan sampai gara2 lomba yg berantakan itu, attitude kita sebaga desainer jg jd ikut berantakan ya... hehehehe...

Anonim mengatakan...

Sabaaaaaaaaaaaarrrrrr...semoga yang ikut ini semuanya menang...trus uangnya dibagi rata...adietsign

yaqiendesign mengatakan...

loh, emang mas joni belum tau pemenangnye?

jagoan dollar mengatakan...

mmm, bener2 buruk emang ...
knp bisa sampai spt itu yak ?!?