Rabu, 02 April 2008

Desain Logo INSA

Pengalaman adalah proses pembelajaran pendewasaan kita, pengalaman jg guru yg paling bijaksana… apapun, kapanpun dan dimanapun… : ) demikian juga pada kompetisi yg br Balbo ikuti…

Tantangan kreatif kali ini berasal dari INSA (Indonesia Surfing Association) yang mempunyai markas induk di Bali Indonesia.

Belajar dari pengalaman lomba desain logo sbelumnya, style desain logo kali ini lebih “berkarakter”, simple n catchy : )

Pada postingan awal April ini, Balbo tampilkan usulan desain logo INSA versi warna n hitam putih.

Adapun konsep logo adalah; Simple, Sport, Attractive & Exotic
Inspirasi logo berasal dari; Peselancar, bunga kamboja Bali, ombak laut dan INA (Indonesia)


Sedangkan Filosofi secara gamblangnya sbg berikut;
Siluet peselancar berwarna merah melambangkan spirit, sportif dan atraktif.
Bunga kamboja Bali, sebagai identitas induk dari INSA yang berawal di pulau Dewata,
warna putih pd kelopak bunga jg menggambarkan gulungan ombak laut.
Huruf S membentuk lautan biru dengan ombak dahsyatnya.
Warna hitam pada teks logo, sepintas akan membentuk kata INA, identitas Indonesia di mata internasional selain ID.
Rangkaian gambar dan huruf yang membentuk logo INSA, dipertegas dgn penjabaran Indonesia Surfing Association.

Demikian penjelasan dari desain Balbo. Bagaimana pendapat Sodara? Ada kritikan? Silahkan tinggalkan komentar…

Doakan jg.. smg logo yg Balbo usulkan menjadi yg terbaik n nantinya jadi logo resmi dari INSA, …insya Allah : )

Thx to yg memberi komentar, smoga kbruntungan slalu mnyertai kita yang pantang mnyerah! Amin…


9 komentar:

-=«GoenRock®»=- mengatakan...

Apik mas, yen menang suk mben & dadi official logo, yen butuh digawe animasine boleh pesen sama saya ^^

Anonim mengatakan...

pertama kali ngeliat, gw langsung jatuh cinta. seperti dulu pertama kali liat "sansievera di atas mobil". kesannya simple tapi gimanaa gitu. Seperti kalo ngeliat logo-logo keren lainnya. Moga2 ini giliran lo, Bo! Amiin
Cuman, ada cumannya neh, gw masih terganggu ma penjelasan lo yang bilang " sepintas mirip ini, latar belakang mirip itu..." and some thing like that. karena org laen tuh belum tentu ngeliat spt itu. hehehehe
Anyway, Good Job!

^qq^ mengatakan...

weduww....TE OPE BE GE TE dahhh....
kl yg ini q suka bgt..simple, pesan na dapet sesuai ma yg di konsepkan...lsg dehh jatuh cinta ma yg desain na...upss...maksud na ma desain na lohhhh....hehehhehe...
maju trs pantang mundurr...
hidup boa...

GAMBATTEKUDASAI.... ^^

ugoonc mengatakan...

nek butuh animasine pesen aku wae ding Zi, jo nang mas «GoenRock>>. kita kan wes kenal, aku kan wes tau ng gonmu, koe tau nang gonku, pakdeku kan koncone bapakmu..
[ki ngomong opo tohh, rak nyambung ikk..]
hehee...
nganu, menurutku nek misale hurufe 'S' iku ra gur polos, mksde bentuk font-e ki rd mbentuk gambar ombak ta kiro apik. dadi ra gur font werno biru polos. ben nguatke kesan ombak-e. soale wonge ki kyne selancar tapi kesan air raono, pengene huruf S iku tp kurang ngesanke banyu ikk..
hehee..
dongane ta batin wae ahh..
biasane nek dbatin menang..

yaqiendesign mengatakan...

wew! mantep!
ehm... ehm.....
(pake bunga kamboja neh???)
ehm... ehm....


mantep tracing orangnya! liat design gw juga ya bos n jangan lupa komen! ok

yaqiendesign mengatakan...

ternyata pas gw liat 8 besar pemenang lomba logo insa???????

????????????

????????????

????????????

penuh tanda tanya yang sangat mendalam, lagi, lagi dan lagi

kalo gw bandingin sama logo yang udah lo buat, itu lebih mendingan daripada ke-8 design terbaik,

gw agak sedikit kecewa seh, tapi itulah design "karena rasa gak pernah sama", menurut kita keren belom tentu menurut juri ataupun orang lain, gw yang tadinya mo posting design gw, jadi gak mao, karena percuma aja,

bos kalo punya info terbaru jangan bosen2 yah bwat kasih tau gw, baik lwat sms, ym atopun komen di blog, thanksya.......

good luck for your "slogan competition"

zibalbo mengatakan...

yup sependapat denganmu yaqien, terus terang aku juga kecewa, bukan karena aku gak masuk 8 besar saja, tp terlihat jelas sekali panitia gak profesional, masak aku kirim e-mail ke panitia, padahal dah jelas2 laporannya terkirim, mlh 2 kali aku ngirim e-mailnya, cuma minta balasan untuk memastikan usulan loggoku terkirim dengan baik ato tidak? sama panitia tidak ada balasan, apa susahnya seeh balesin email? harusnya panitia profesional donk kl memang pasang publikasi di Internet, mau gak mau, harus ada umpan balik.
Yah namanya juga kompetisi, smua tergantung selera jurinya, tp sodara bisa bandingan desainku dengan 8 besar lainnya, coba liat http://www.lumonata.com/MW_PDF/MAR02_%20MW'08.pdf seandainya ada panitia yg mebaca komentar ini, aku harap dijadikan koreksi bagi penyelengara lomba... thx

lilikian mengatakan...

JRENG-JRENG-JRENG,
pertama : karena aku emang gak pinter ng'desain, kedua : dah lama gak menceburkan diri didunia olah pikir tentang kreatifitas, dan briliantism. sering juga diajakin temen ikut serta dalam lomba2 desain n poster, tapi yaaa dasar pemalas gimana lagi, uniknya temenq yang bukan basicnya desainer aja bisa juara I lomba desain airbrush di majalah motosplus. benar juga kata mbahku dulu "di dunia ini tak ada yang nggak bisa di kalahkan oleh ketekunan dan kesabaran" SO> JUJUR, CERDAS, BERANI, PANTANG MENYERAH ! halaaah

Risdianto mengatakan...

Bagus..walaupun sekilas saya liat ombaknya jadi kayak alur sungai, anyway saya lebih menikmati ilustrasi Anda dr pada grafisnya,,maaf ya.

Salam kenal