Senin, 10 November 2008

Sebuah Kemenangan

Postingan ini bukan bermaksud untuk bernarsis diri tapi bermaksud ingin berbagi pengalaman pribadi…, jika blog adalah ekspresi pemiliknya maka melalui jembatan Zibalbogallery, Joni Balbo akan mengekspresikan apa yang kurasakan hari ini…

Setelah mendapatkan telephone dari seorang pegawai KEMENPERA siang tadi dan kemudian Joni Balbo mengeceknya di www.kemenpera.go.id, lomba desain poster yang sempat membuat saya sedikit kecewa karena pengumuman yang agak molor dari jadwal yang direncanakan panitia dan beberapa hari lalu saya melihat pemenangnya belum keluar, membuat saya berpikir poster yang saya usulkan pada kompetisi tersebut sudah kalah dan mungkin sedikit nglokro...

Tapi sungguh diluar dugaan dan benar-benar surprise n happy…
Poster "Tanya Kenapa?" untuk kompetisi desain yang ke-31 kalinya atau untuk lomba desain poster yang ke 11 kalinya… Alhamdulillahi rabbil’aalamiin… akhirnya Joni Balbo (red; Joni Martono) menjadi salah satu dari 5 orang yang paling beruntung, meski mendapatkan pemenang harapan dan mungkin jika dinilai dengan nilai nominal tak seberapa, tapi sebuah penghargaan dan apresiasi yang benar-benar luar biasa bagi Joni Balbo pribadi tentunya.

Pada kesempatan ini Joni Balbo ingin mengucapkan terimakasih pada orang-orang terdekat yang selalu mendukung setiap langkahku… pada masa kecilku dengan “emprit kaji” yang telah memberi inspirasi untuk karya tersebut. Matur tengkyu to Mr. Widiq yang ikut andil terutama ide spontannya, sehingga memperkuat tagline pada poster tersebut. Terima kasih juga kepada dewan juri yang telah memilih karya saya menjadi salah satu karya diantara karya terbaik lainnya…

Sebuah pelajaran yang berharga bagi Joni Balbo pribadi dan mungkin bisa dijadikan pelajaran bagi pengunjung
Zibalbogallery, bahwa kegagalan memang benar-benar kesuksesan yang tertunda, jika mengalami kegagalan, kita harus bangkit dan bangkit lagi… serta mengambil sisi positif dari setiap kegagalan yang kita alami… semoga menjadi pelajaran bagi desainer grafis muda lainnya yang jarang menang seperti saya ini…
so... mari berkompetisi untuk desain-desain yang lebih menantang lagi… Semoga rejeki dari Allah SWT selalu terlimpah pada orang-orang yang pantang menyerah… Amin.

8 komentar:

Ali Mas'adi mengatakan...

sallut... aplouse..
aku ikut seneng...
tapi inget bro...
harus tetep low profile...

Anonim mengatakan...

Donal;
horeeeeeeeeee.... good job mr jhon hehehe sukses mas , smoga bisa membuka jalan yg lebih, regard cah kudus

zibalbo mengatakan...

thx untuk ucapannya, smoga kesuksesan juga selalu menyertai sobat semua...

#ali masadi;
thx yah.. low profile... Insya Allah aku akan berusaha mencobanya

#Donal;
thx ya... amin, smoga membuka hoki untuk kompetisi desain yg lebih menantang lagi... Amin

Anonim mengatakan...

CONGRATS lg dah... mas ojo bosen2 ngajari aq yo!!!....adietsign

ekko mengatakan...

Selamat ya...

yaqiendesign mengatakan...

selamat ya bro. akhirnya kemenangan itu datang juga, setelah sekian kali terlewatkan. selamat, selamat dan selamat, semoga menjadi berkah semuanya, amin.

fina mengatakan...

"bukankah kita harus bersabar menunggu hujan berhenti untuk bisa melihat pelangi? selamat... Terus berkarya, berkarya terus"

zibalbo mengatakan...

thx untuk perhatian sobat semua...
#adietsign;
thx bos, mari belajar bareng

#ekko;
waw.. mas eko ikut berapresiasi juga:) guru logo pertama saya... trimakasih mas, meski aku blm menang di logo, tp alamat2 yg dulu pernah disampaikan, benar2 menjadi jendela dunia logo n inspirasiku yang amat luas... sekali lg thx ya mas:)

#yaqien;
iya bos.. meski kemenangan blm di kompetisi desain logo, tp rejeki itu ternyata datang dari penjuru yang lain. Amin, semoga menjadi berkah bagi semuanya.. Keep FIGHTING n good luck!

#fina;
wew.. mbak fina yang manis ikut berapresiasi juga;) puisi yang sederhana tapi dalam bgt mbak. thx ya...