Kamis, 22 Mei 2008

Desain Logo IGOS


Hidup adalah perjuangan, hidup juga penuh teka-teki dan misteri… Menang kalah adalah masalah keberuntungan... menang belum tentu paling sempurna, kalah belum tentu paling jelek... Bingung kan??? :))

Sembari menunggu khabar; siapa yang akan beruntung dari ratusan peserta pada kompetisi desain logo “Indonesia, Go Open Source !” dari seantero Indonesia ? Pada postingan akhir bulan mei ini, Joni Balbo publikasikan desain logo hasil rancanganku untuk kompetisi tersebut. Adapun konsep, inspirasi dan makna logo sebagai berikut;

Konsep;
Indonesia, GO ! (gerak aktif menuju pada satu sasaran), Open Source.


Inspirasi;
Bendera Merah Putih, lintasan orbit dan anak panah, serta logo Open Source.


Makna;
Transformasi bentuk dari lintasan orbit menjadi anak panah merah putih yang melesat, menuju tepat pada satu titik pusat logo Open Source, memberi makna; semangat Bangsa Indonesia yang semakin aktif, mandiri, sadar dan cerdas dalam memilih Free/Open Source Software.
Konsep, inspirasi dan makna tersebut dipertegas dengan penjelasan logo, berupa teks IGOS dan penjabaran Indonesia, Go Open Source !

Bagaimana pendapat Sodara?
Balbo harap, Anda dapat memberikan penilaian…

Thx to apresiasinya…


Btw, apakah Anda salah satu peserta kompetisi desain logo IGOS juga?
Jika iya; semoga keberuntungan berpihak pada salah satu diantara kita… jika belum beruntung, kita tetap harus berjuang, kreatif berkarya, terus bersyukur pada-Nya, dan yang lebih penting; semoga kita menjalani hidup lebih bijaksana… Amin…

12 komentar:

lil angel mengatakan...

cool! logo igosnya keliatan sangat dinamis. tapi warnanya (ijonya maksudku) kok kurang 'klik' sama merah putihnya ya bro.

zibalbo mengatakan...

thx to apresiasinya, kl soal warna ijo, itu memang sdh logo resmi Open Source, sbtlnya kontrasnya warna merah & ijo dah aku netralkan dengan warna gradasi putih merah dan aksen ijo tua pada anak panah :)

Anonim mengatakan...

ak cuman mau ngomentarin eksekusinya aja...

Ttg eksekusinya kyknya msh kurang sempurna yah? ak liat di bagian panah yg brwrna merah (mungkin kamu glass di Corel yah?) msh terlihat transparan dari lingkaran ijonya. Itu agak menggangu sih bagiku. Soale, sbg copywriter, biasanya tugasku ngecek final artwork juga.

Klo logonya, mau jelek ato bagus sih itu selera juri. Adakalanya menurut kita jelek, tp juri suka, kita suka tp juri gak sreg. Smpe skrg pun ak msh bingung.
Jadi benar kata km, berdo'a dan tinggal lihat saja keberuntungan kita, klo gagal ya coba lagi, yg penting jgn menyerah, itu akan smkn mmperkuat kita huehe....

HUSNI-dg sgala kekurangannya

zibalbo mengatakan...

thx bos penilaiannya, itu Open Source bos, jd aku pake inkscape bukan corel. kl transparan itu emang aku sengaja. tujuannya biar antara warna merah dan ijo gak "mati" alias kontrasnya kurang match. Sbtlnya aku buat logo itu 3 versi. ada yg mata panah merah polos, n kbetulan yg paling aku anggap paling baik yang transparan ini :) makanya aku publikasikan. skali lg thx yah :)

ekko mengatakan...

Semoga berhasil ya... penjelasannya lengkap banget.

Wah ada Husni di sini. Copywriter yang lebih sering menang lomba desain daripada lomba slogan. :)

zibalbo mengatakan...

trimakasih mas untuk doanya... trimakasih juga untuk smua sharenya slama ini, Joni Balbo banyak belajar dr mas Eko:) smoga M'eko makin sukses juga... :) thx

marsudiyanto mengatakan...

Kenalkan Mas, saya salah satu TamBal (Tamunya Balbo). Saya suka karya2 Anda. Apapun, kalau karya kita ada yg mengapresiasi, ning ati rasane seneng. Selamat Berkarya...

zibalbo mengatakan...

salam kenal jg mas Marsudiyanto, thx mas kl Anda suka desain2 Balbo :) btw, TAMBAL, tamunya Balbo; he.. he... istilah yg kreatif:)
benar sekali, apapun karya kita, kl ada yg mengapresiasi, memuji bahkan mencaci, disitulah proses belajar kita menjadi lebih baik dan lebih baik lg, coz sampai akhir hayat kita namanya belajar tak mengenal tempat, ruang dan waktu (dlm bgt ya...:)

Bayu mengatakan...

Siip banget ngeliat gallery karya2 mas balbo ini, n yang logo igos juga lumayan moga menang juga deh mas, amien....

zibalbo mengatakan...

Amin... trimakasih mas Bayu :)smoga keberuntunganmu nular ke Joni Balbo:) thx

The-Goem (Degum) alias Deni Gumbira mengatakan...

dahsyat... pake bagus menurut saya, filoshopinya lengkap, klo sisi yang lain saya ga bisa koment
Keren2 euy desin2nya ...
saya baru pemula mas balbo, iya kmarin coba ikut lomba jga, tapi .. :((
tolong dikritik dan kasih masukan ya mas, saya taro di multiply saya
www.degum.multiply.com

makasih.

tamrin mengatakan...

huhu... aku lum berhasil. ntar deh, aku posting logoku ;) Lam kenal bos!