Selasa, 04 November 2008

Desain Logo Ngobrolaja.com


Logo dengan dua variasi warna di atas dilombakan di www.ngobrolaja.com. Sembari bersaing dengan ratusan desain lainnya di web penyelenggara, Joni Balbo paparkan di Zibalbogallery secara singkat tentang konsep, inspirasi dan makna yang menyelimutinya sebagai berikut;

Desain logo diambil dari definisi Ngobrol dan permasalahannya. Al Qur’an membedakan berbicara dengan bercakap-cakap (ngobrol). Berbicara bersifat satu arah, sedangkan ngobrol bersifat mengalir dimana kita saling interaksi dengan mengajukan pertanyaan, tapi bukan berupa tanya jawab. Ngobrol juga bisa dilakukan 2 orang atau lebih, ngobrol bisa saling mempengaruhi dan membuat hati semakin dekat antara satu dengan lainnya dan menjadikan perasaan menjadi lebih hidup.

Ngobrolaja.com pada kata aja memberi makna santai, serta pada kata .com memberi makna ilmu pengetahuan dan teknologi.

Dengan menyetilasi font Ngobrolaja.com dan mengambil simbol modifikasi balon kata serta dua simbol manusia yang sedang bercakap-cakap memberi makna; interaksi antar personal dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi dengan suasana yang akrab dan nyaman, seperti terlihat pada gambar di bawah ini;


Usulan desain kesatu pada huruf Ng dipilih warna biru tua, alasannya disesuaikan dengan warna lay out pada website Ngobrolaja.com dan memberi makna ilmu pengetahuan dan teknologi.

8 komentar:

toyio mengatakan...

aktif juga ikutan logo ya....kalau ada info terbaru ttg lomba forward ke aku ya...utk lomba ngobrol aja.com aku juga barusan posting,..siapa tau ,,,siapa tau....ya..tau sendirilah keinginan semua partisipan.

utk logomu kali ini aku gak banyak kasih koment,,..setelah aku cek nominatornya di website resmi yang bersangkutan,dari semua partisipan banyak muncul dg style visuall nya masing2..tapi kvisaual komunikatifnya sdh hampir banyak yang sama,..ada yang cenderung dengan visual yang lucu,..nyantai,..bahkan ada juga yang radikal,...dan out of theme..ok sekian dulu,..selamat menunggu pengumuman...

-toioz.wordpress.com-

badvektor mengatakan...

Manteb tok bro :D
aku malah rung sempet ta kirim wis keburu kehabisan wakttu. huhu

lagi banyak kerjaan...

tamhitam mengatakan...

uwidehhh desainnya. mantab. filosofinya pake teknologi hehe.

ojolali yo mampir ketempat gue juga komen desain gue :D

salam kompak bro jon balbo

Anonim mengatakan...

nah sekarang baru bisa kasih komen...
SANGAAAAAAAAAAAAAAAAAAARRRRRR!!!!!! mas... dua jempol untuk anda ck...ck...ck...,,,,,,,,,adietsign

zibalbo mengatakan...

thx untuk smua komentarnya:
#toyio;
yup, kl info aku biasa tau dari Mr. Google ato dr sobat yaqien. oke deh ntar aku ksh kbr kl ada, lewat shoutmix di blogmu sj bukan di zibalbogallery, coz konsep blogku konsep gallery pribadi.
ok. ntar aku mampir di blogmu. tp 5 nominasi sudah ada itu di web ngobrolaja.com n desainku tereliminasi, tp gpp tetap semangat.

#badvektor;
thx bos, tp aku blm hoki lg, mungkin dikesempatan lain kita bisa lebih hoki..Amin

#tamhitam;
thx bos, td aku juga dah kasih komentar desainmu.

#adietsign;
thx bos, mari belajar bareng:)

chowzn mengatakan...

Siiip, desainmu bener2 art, mungkin orang yang memiliki tingkat seni tinggi yang bisa memahami desain ini, termasuk aku...wakakaak...becanda sob, aku kehabisan waktu nih untuk ngirim desainku,nyesel juga..ditunggu kritikannya sob,....

wong ndeso mengatakan...

Wow, aku bener2 speechless liat desainmu. Out of the box n provocative! moga2 menang ya!

zibalbo mengatakan...

thx untuk sanjungan komentarnya;
#chowzn;
yup saking nge-artnya, ternyata tereliminasi di 5 besar, tp gpp namanya juga kompetisi... sudah biasa:)
ok, ntar aku mampir ke blogmu

#wong ndeso;
out of the box aja tidak cukup bos untuk memenangkan sebuah kompetisi, desain ini kalah di strategi n keberuntungan blm berpihak padaku, tp tetap semangat n berpikir positif n pelajari setiap langkah kegagalan..:) thx yah!