Sabtu, 04 Oktober 2008

Redesign Logo UICB

Akhir bulan Juli lalu, Joni Balbo mengikuti & mengusulkan 3 buah desain logo (2 desain tidak dipublikasikan di Zibalbogallery) untuk kompetisi redesign logo Union Internationale des Centres du Batiment (UICB) atau sekarang dikenal dengan nama International Union of Building Centres. Kompetisi ini diselenggarakan untuk peringatan 50 tahun UICB berdiri dan nantinya penganugrahan pemenang berlangsung di Istanbul Turkey.

Mungkin sebagian dari Anda melihat hasil redesignku biasa saja & memiliki persepsi ambigous, tapi bagi Joni Balbo sangatlah luar biasa, dikarenakan ini adalah kompetisi desain logo Internasional pertamaku, dan yang membuat lebih "menantang" adalah ketentuan dari panitia yang mewajibkan peserta harus memasukkan logo "home" pada redesign logo kreasinya. Adapun inspirasi & makna logo redesignku sebagai berikut......Inspiration:
the logo of 'Home', earth, and sunrise.

Meaning:
The UICB logo, the C character is a stilation of the "home" logo itself, where the roof is the symbol of sunrise, and the body of "home" represents the earth symbol.
The fusion of earth and sun that forms the "home", means; by the new UICB logo, UICB can be the lead building of international business center and give the success of the businessman within on this global competition era.

By the way, tanggal 6 Oktober 2008 ini adalah pengumuman pemenang dari kompetisi tersebut dan nanti akan di upload oleh panitia di www.uicb.org
Yach... semoga logo yang Joni Balbo usulkan dapat bersaing dengan logo-logo kreasi kompetitor desainer grafis dunia lainnya, n semoga mimpi untuk dapat ke Istanbul Turkey bisa terwujud...:)) Amin.

4 komentar:

qiendesign mengatakan...

wew

untuk warna ok, klop!

untuk huruf "c" yang dibentuk dari ikon home, kayaknya agak sedikit dipaksakan, kurang sreg liatnya, orang yang gak tau uicb, mungkin aja gak tau maksudnya kalau itu adalah huruf "c",

ok mungkin itu aja, maap ya kalo ada salah2 kata

yaqiendesign - your logo solutions!

Anonim mengatakan...

yup, thx apresiasinya... kl agak dipaksakan aku juga bisa bilang iya:)alias membenarkannya, sebelum aku postingpun orang2 disekitarku menganggap itu huruf O, tp gpp yang penting kita sudah ikut ambil bagian dalam kompetisi ini... untuk perpaduan warna n yg "agak dipaksakan td" memang aku sengaja mencoba "mencuri perhatian" moga2 apa yg "kucuri" berhasil:)) sekali lg thx

chowzn mengatakan...

Siip..desainnya menarik mas,spertinya hsl pemaksaan itu bs diterima pun olh yg msh awam,ju2r pmilhan warnanya bs mmbntu mmprtegas klo bentuk rmh itu mmpresentasikan hrup C.

Anonim mengatakan...

thx apresiasinya... jujur juga, awalnya aku kesusahan meredesign logo UIC, krna ada "pembatasan' tp dr hasil beberapa desain dngan sedikit maksa, inilah yg mnurut pendapat pribadiku desain yg paling bagus tp mungkin baga orang lain blm tentu:)) thx